Home Outdoor Pendakian Musim Dingin (2)

Pendakian Musim Dingin (2)

Hipotermia

Hipotermia adalah tubuh Anda tidak dapat menghasilkan cukup panas untuk menjaga inti tubuh pada suhu yang aman. Hipotermia jelas merupakan kondisi yang mengancam jiwa yang membutuhkan tanggapan segera.

Kontak yang terlalu lama dengan suhu udara di tahun 50-an atau tenggelam dalam suhu air di tahun 60-an dapat menyebabkan hipotermia – tidak harus membekukan. Semakin rendah suhunya, semakin cepat hipotermia masuk dan semakin sedikit waktu Anda harus memperbaikinya.

Gejala Hipotermia – Semua gejala ini dapat mengindikasikan hipotermia, tidak perlu semuanya. Lakukan kesalahan di sisi terlalu berhati-hati. Menggigil, apatis, kulit pucat dingin, penilaian yang buruk, goyah, bicara cadel, tangan atau kaki mati rasa.
Gejala lanjutan termasuk kekakuan, denyut nadi lambat, pernapasan dangkal, kantuk, lemas, tidak sadar.

Pengobatan Hipotermia – Mengembalikan suhu inti tubuh. Bawa korban ke tempat yang hangat dan kering, sebaiknya di dalam ruangan. Gunakan selimut hangat, botol air panas, kehangatan tubuh untuk menghangatkannya. Selama mereka terus menghirup udara luar yang sangat dingin, akan lebih sulit untuk menghangatkannya – masukkan mereka ke dalam tenda atau gedung dengan cepat.

Frostbite (Radang dingin) / Frostnip

Tubuh Anda mungkin nyaman dan hangat, tetapi area kulit yang tidak tertutup dapat rusak karena kondisi dingin dan berangin. Biasanya, jari tangan, telinga, hidung, dan kaki menjadi korban frostnip dan radang dingin.
Frostnip tidak menyebabkan kerusakan permanen. Ini adalah hilangnya panas dari area yang terkena dan hilang saat area tersebut kembali hangat.

Radang dingin adalah pembekuan kulit dan jaringan di bawahnya. Ada empat derajat radang dingin dari lapisan luar kulit hingga otot dan tulang yang membeku.

Gejala Frostbite – Mati rasa, kulit putih, dingin, kenyal.

Gejala lanjut meliputi kulit yang terasa kaku atau kenyal saat disentuh, kulit bengkak dan melepuh merah, kulit kering hitam kenyal.

Pengobatan Frostbite (Radang Dingin) – Bawa korban ke lokasi yang hangat dan kering, sebaiknya di dalam ruangan. Berikan pereda nyeri karena penghangatan kembali membawa banyak nyeri. Hangatkan kembali area yang terkena dengan aman. Disarankan untuk menggunakan air dengan suhu sekitar 100F derajat. Menghangatkan kembali area saat masih di luar dapat menyebabkan lebih banyak masalah karena dapat membeku kembali.

Beberapa petunjuk dan tip ini semoga akan membantu membuat pendakian musim dingin Anda berikutnya lebih menyenangkan dan aman. Tergantung di mana Anda berencana untuk mendaki, Anda membutuhkan lebih sedikit peralatan ekstra karena iklim yang sejuk. Atau, Anda mungkin juga perlu mempertimbangkan sepatu salju, crampon, kapak es, parka, dan perlengkapan musim dingin lainnya. Hal terpenting yang dapat Anda bawa ke alam liar di musim dingin adalah Akal Sehat – yang terkadang tampak tidak biasa.
Bersiaplah untuk menunda pendakian atau memperpendeknya atau pergi ke rute lain jika cuaca tidak mendukung. Ketika seorang pejalan kaki merasa bahwa dia harus menyelesaikan pendakian, saat itulah dia mendapat masalah.

admin
Bukan seorang pendekar tinta cuma insan biasa, senang membaca dan sedikit-sedikit menulis. Motto : Jika lenteraku hanyalah tulisan, maka kan kubawa ia hingga ke dasar gua.
- Advertisment -

Most Popular

Pendakian Musim Dingin (2)

Hipotermia Hipotermia adalah tubuh Anda tidak dapat menghasilkan cukup panas untuk menjaga inti tubuh pada suhu yang aman. Hipotermia...

Kaum Penjajah Israel Sangat Antusias Wisata Ke UEA Pascanormalisasi

Ribuan orang Israel dilaporkan telah memesan tiket penerbangan menuju daerah di Uni Emirat Arab (UEA) seperti Abu Dhabi dan Dubai. Hal ini diketahui berdasarkan...

Pendakian Musim Dingin (1)

Saya sangat suka hiking di akhir musim gugur dan musim dingin karena tidak ada serangga dan sedikit orang. Pepohonan telah kehilangan daunnya...

Bertempat Di Gedung Putih Kesepakatan UEA-Israel Akan Ditandatangani

Pejabat pemerintah Amerika Serikat (AS) mengatakan Israel dan Uni Emirat Arab (UEA) akan menandatangani kesepakatan normalisasi hubungan di Gedung Putih pada 15...

Recent Comments