Pendakian Cuaca Panas (1)

0
42

Mendaki di gurun dan daerah gersang bisa jadi menyenangkan dan menantang. Banyak hewan, tumbuhan, dan pemandangan yang berbeda dapat dinikmati saat Anda mendaki di tempat selain pegunungan. Grand Canyon adalah salah satu lokasi gersang AS yang paling populer, tetapi di seluruh Arizona, New Mexico, dan negara bagian barat daya lainnya, Anda dapat menemukan pendakian yang bagus untuk menguji kemampuan Anda.

Tips Umum Mendaki Cuaca Panas

Yang terpenting, ingatlah bahwa hiking seharusnya menyenangkan dan Anda bertanggung jawab atas keselamatan Anda sendiri. Sebelum Anda mulai mendaki, periksa prakiraan cuaca. Jika suhu diperkirakan 110 derajat dan kelembapan 110%, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk menunda kenaikan hari sampai keadaan menjadi dingin.

Bentuk fisik dan pengalaman mendaki Anda juga harus dipertimbangkan. Cuaca panas berarti lebih banyak tekanan pada jantung dan paru-paru dan lebih banyak keringat hanya agar tidak terbakar. Pastikan Anda merasa nyaman dengan semua orang dalam kelompok Anda sedang berada di luar panas.

Jika cuaca tidak terlalu panas untuk mendaki, gunakan tip berikut agar tetap aman dan menikmati hari:

  1. Pilih rute yang tidak terlalu berat. Mungkin kurangi jarak yang ingin Anda tempuh dan pilih sesuatu yang lebih datar dari biasanya.
  2. Rencanakan rute di lahan berhutan, yang mengikuti sungai, atau memiliki perlintasan sungai. Keteduhan ekstra dan akses ke air akan memberi Anda perlindungan jika terlalu panas.
  3. Jika Anda memiliki pilihan antara mendaki di lembah atau di pegunungan setempat, habiskan hari dengan mendaki gunung. 4.000 kaki di atas akan terasa lebih dingin daripada di dasar lembah.
  4. Sertakan campuran Gatorade atau bubuk elektrolit lainnya. Campurkan sekitar setengah kekuatan di dalam air untuk mengisi kembali keringat Anda.
  5. Sertakan beberapa makanan ringan asin untuk perjalanan.
  6. Lebih sering istirahat dan pastikan setiap orang minum air.
  7. Nikmati airnya. Jika ada aliran sungai di rute Anda, menyeberanginya untuk menenangkan diri. Gunakan bandana basah untuk mendinginkan kepala dan leher Anda saat mendaki.
  8. Waspadai lecet. Panas dan keringat berlebih dapat membantu Anda mengalami lepuh pertama dalam waktu yang lama, jadi perhatikan dan obati titik panas.
  9. Kaos katun akan menyerap dan menahan keringat Anda, membuat kemeja menjadi berat dan mengurangi efek pendinginan dari keringat. Kenakan kaus poliester sebagai gantinya untuk menghilangkan keringat dengan cepat. Selain itu, pastikan pakaian yang Anda kenakan longgar agar lebih banyak udara mengalir dan tidak terlalu lecet.

Tips Mendaki Gurun

Jika Anda baru mengenal lintas alam gurun, Anda perlu mempelajari seperangkat keterampilan dan pedoman baru. Ini mirip dengan pendakian alpine, tetapi memiliki beberapa perubahan penting. Bersiaplah sebelum Anda pergi dan Anda akan bersenang-senang.

  1. Pilih waktu dalam setahun saat suhu tidak terlalu ekstrem. Jika Anda benar-benar ingin melawan suhu panas 120+ derajat di tengah musim panas, silakan saja, tetapi saya tidak akan melihat Anda di luar sana. Pertimbangkan hiking musim semi atau musim gugur sebagai gantinya.
  2. Bawalah semua air Anda. Jangan berencana untuk menemukan air saat mendaki – bahkan mata air yang ditandai di peta Anda kemungkinan besar akan kering. Bawalah setidaknya satu galon air per orang.
  3. Perhatikan badai di kejauhan. Hujan bisa turun bermil-mil jauhnya di pegunungan dan menciptakan banjir bandang yang menderu-deru di selokan kering tulang. Awan petir di atas pegunungan di cakrawala mungkin berarti air datang ke arah Anda, jadi jauhi saluran air kering.
  4. Bawalah pengusir serangga berbahan dasar DEET untuk melawan serangga.
  5. Matahari bisa menggorengmu. Seperti halnya tidak ada perlindungan di pegunungan tinggi, gurun juga memiliki sedikit keteduhan. Kenakan kemeja ringan, longgar, lengan panjang, celana nilon panjang, topi bertepi lebar, kacamata hitam, dan tabir surya. Oleskan kembali tabir surya sesekali jika Anda berkeringat atau mengelapnya.
  6. Tambahkan alat serbaguna ke paket Anda. Tang kecil akan berguna untuk mengekstraksi jarum kaktus.
  7. Waspadai tanaman berbahaya. Kaktus dan tanaman menjengkelkan lainnya hanya perlu disentuh untuk merusak hari Anda. Menyikat betis Anda pada kaktus sambil mengenakan celana pendek dapat dengan mudah menghabiskan waktu satu jam dari pendakian Anda dan mungkin merusak semuanya.
  8. Waspadai makhluk berbahaya. Daerah yang kering memiliki makhluk yang lebih berbisa dan beracun daripada daerah yang lebih dingin. Ular dan reptil berada di bawah sinar matahari untuk melakukan pemanasan saat dingin dan di tempat teduh agar tetap sejuk saat panas. Jangan pernah meletakkan tangan Anda di tempat yang tidak dapat Anda lihat, seperti di dalam lubang atau di bawah batu. Selalu periksa di sekitar area tersebut sebelum Anda beristirahat atau duduk. Buka telinga Anda untuk peringatan ular derik.