Keterampilan Mendaki Dasar: Menjaga Kecepatan

0
25

Mendaki tidak benar-benar membutuhkan keahlian yang hebat. Pada dasarnya, jika Anda bisa berjalan, Anda bisa mendaki. Ada beberapa cara dasar untuk membuat perjalanan Anda lebih aman, lebih menyenangkan, dan membuat Anda lebih segar daripada lelah.

Sama seperti seorang pelari jarak jauh tidak berlari sampai dia lelah dan kemudian berjalan, Anda perlu mempercepat diri untuk hari yang panjang di depan. Jika Anda memiliki kenaikan tujuh mil dan 4 jam untuk menyelesaikannya, maka merencanakan sedikit lebih dari 2 mil / jam akan membantu Anda. Menggunakan peta Anda akan membantu menentukan apakah Anda bergerak, terlalu lambat, atau terlalu cepat.

Mendaki Berirama

Cara terbaik untuk tetap berpacu adalah mengembangkan ritme pendakian. Ini adalah irama yang dapat Anda pertahankan untuk waktu yang lama tanpa perlu istirahat. Mendaki dengan irama memiliki manfaat:

  • Pendakian yang lebih menyenangkan karena Anda cenderung memaksakan diri untuk melakukan aktivitas yang penuh tekanan.
  • Permintaan yang konsisten pada otot, bukannya ketegangan yang berfluktuasi ketika Anda mengganti roda pendakian. Tubuh Anda harus tidak terlalu letih pada kenaikan yang sebanding.
  • Meminimalkan kebutuhan akan waktu istirahat yang tidak dijadwalkan. Anda berencana untuk mendaki selama 30 menit, istirahat, dan mendaki lagi daripada mendaki sampai Anda perlu istirahat.
  • Penggunaan tongkat hiking lebih mudah karena menjadi bagian dari ritme Anda.
  • Lebih mudah untuk mendaki dengan grup ketika ritme yang dapat dipertahankan digunakan oleh semua.
  • Lebih sedikit kemungkinan cedera. Berjalan kaki lebih cepat meningkatkan risiko salah melangkah dan terluka. Kecepatan yang lebih lambat dengan lebih sedikit istirahat lebih baik daripada kecepatan yang lebih cepat dengan lebih banyak perhentian yang dibutuhkan.
  • Semakin banyak generasi panas berarti Anda tidak perlu menghilangkan lapisan saat hiking dan kemudian menambahkannya saat berhenti untuk beristirahat. Dinginkan saat mendaki adalah hal buruk yang terjadi di sekitar Anda. Lakukan apa saja untuk mempertahankan suhu tubuh yang rata.

Temukan Kecepatan Anda

Mengembangkan ritme Anda sendiri mungkin memakan waktu dan akan berfluktuasi dengan lingkungan dan tingkat keahlian Anda. Ritme Anda adalah langkah yang nyaman dan memakan waktu mil yang bisa Anda pertahankan dan cukup konsisten. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menemukan langkah yang nyaman:

  • Mulailah dengan langkah yang tampaknya cukup mudah.
  • Berjalanlah selama 5 menit dengan kecepatan ini, dengan kecepatan yang sama dan kecepatan langkah yang sama.
  • Setelah 5 menit, berhenti dan periksa pernapasan Anda. Jika Anda bernapas dengan normal, tingkatkan sedikit langkah Anda dan mulai lagi dari awal. Jika Anda bernafas atau berkeringat, maka perlambat langkah Anda dan mulai lagi dari awal.
  • Ulangi ini sampai Anda mencapai kecepatan yang nyaris tidak meningkatkan pernapasan Anda tetapi tidak membuat Anda berkeringat.
  • Dengan menggunakan langkah ini, berjalanlah selama 30 menit dan tandai seberapa jauh Anda telah melangkah. Lipat gandakan jarak tersebut dengan 2 untuk menemukan kecepatan mil / jam Anda. Anda mungkin ingin mengukur jarak di mobil Anda nanti.
  • Hari berikutnya, mendaki jarak yang sama dengan berusaha menjaga kecepatan yang sama seperti yang Anda gunakan sebelumnya. Lihat apakah Anda membutuhkan jumlah waktu yang sama. Ketika Anda dapat menempuh jarak yang sama dalam waktu yang sama secara konsisten, Anda telah menemukan kecepatan yang stabil.