Spanyol: Dalam 24 Jam Hampir 2.000 Kasus Baru Corona

0
27

Otoritas Spanyol melaporkan nyaris 2 ribu kasus baru virus Corona atau COVID-19 dalam 24 jam. Total kasus virus Corona di negara ini telah melampaui 11 ribu kasus, dengan sedikitnya 491 orang meninggal dunia.

Seperti dilansir AFP, Selasa (17/3/2020), Spanyol menjadi negara keempat setelah China, Italia dan Iran, dengan jumlah kasus virus Corona terbanyak di dunia. Kasus virus Corona di Spanyol melonjak drastis meskipun langkah lockdown nasional terhadap 46 juta jiwa penduduknya telah diberlakukan.

Dalam konferensi pers terbaru, Koordinator Darurat pada Kementerian Kesehatan, Fernando Simon, mengumumkan bahwa dalam 24 jam terakhir, ada tambahan 1.987 kasus baru di wilayah Spanyol. Tambahan kasus ini menjadi jumlah total pasien virus Corona di negara ini melonjak jadi 11.178 orang.

Disebutkan juga oleh Simon bahwa jumlah pasien virus Corona yang telah sembuh kini mencapai 1.098 orang. Tingkat kesembuhan di Spanyol disebut mencapai 9 persen.

Dari seluruh wilayah Spanyol, ibu kota Madrid disebut sebagai wilayah yang terdampak virus Corona paling parah. Sekitar 43 persen dari total kasus ada di Madrid.