Ransel Hiking

0
26

Saat mendaki, semua yang Anda inginkan atau butuhkan akan dibawa bersama Anda. Jika Anda bisa bertahan dengan sebatang granola dan sebotol air, maka Anda punya beban ringan. Kamera, tripod, ponsel, sebotol anggur, wastafel dapur semuanya akan menambah bobot ekstra tepat di punggung Anda. Jadi, semua yang Anda tinggalkan di rumah merupakan beban bagi punggung Anda. Hal-hal yang perlu Anda bawa harus dibawa dengan senyaman dan semudah mungkin. Memilih paket yang memadai dan pas akan membuat kenaikan Anda jauh lebih menyenangkan.

Ada tiga ukuran umum paket yang dapat Anda pertimbangkan untuk perjalanan hiking Anda. Tergantung pada ukuran grup Anda, lama perjalanan Anda, cuaca, dan peralatan tambahan yang Anda butuhkan untuk kegiatan, Anda harus memilih ukuran terkecil yang diperlukan.

Tas Fanny

Juga disebut tas pinggang, tas perut, atau tas panggul, kantong kecil ini dimaksudkan untuk membawa barang-barang pribadi saat hiking. Tas fanny ringan dan sangat berguna. Mereka memiliki banyak fitur yang berbeda seperti tempat botol air bawaan, kompartemen untuk perlengkapan yang berbeda, dan simpul untuk menggantung barang.

Anda dapat mengenakan tas fanny di pinggang, diselendang di bahu, atau dengan dipegang jika Anda bosan membawanya dengan cara tertentu. Mereka dimaksudkan untuk dibawa di punggung Anda, tetapi itu semua tergantung keperluan dan kebutuhan anda.

Ketahuilah bahwa muatan yang berlebih pada tas fanny mungkin menjadi tidak nyaman karena akan melorot dan memantul.

Ransel Mendaki Siang (Day Hiking Pack)

Day hiking pack memiliki tali bahu tetapi tidak memiliki sabuk pinggang. Hal ini dimaksudkan untuk membawa beban yang lebih ringan di bahu yang Anda tidak memerlukan dukungan pinggang. Tidak ada garis tajam antara paket hari hiking dan paket belakang – dimulai dengan paket kecil, Anda dapat menemukan paket lebih besar dan lebih besar dan lebih besar, beberapa dengan sistem hidrasi, beberapa dengan tambahan tali dada, dan beberapa dengan tali pinggang.

Paket harian hanya dibawa di pundak, tetapi karena lebih besar, itu mungkin satu-satunya cara Anda ingin membawanya. Paket harian Anda harus cukup besar untuk menampung semua perlengkapan yang Anda butuhkan, tetapi tidak jauh lebih besar – atau Anda akan tergoda untuk mengisinya, yang berarti lebih banyak berat dan beban pada Anda.

Ransel Punggung (Back Pack)

Untuk pendakian siang hari, Anda benar-benar tidak perlu ransel hiking punggung kecuali Anda bersiap untuk cuaca dingin, akan menempuh jarak yang jauh, atau membawa perlengkapan untuk orang lain. Jika Anda berlatih untuk perjalanan panjang, maka gunakan ransel Anda kapan pun Anda bisa adalah ide yang bagus juga.

Ransel hiking punggung dibuat untuk beban berat sehingga mereka memiliki sistem pengikat, bantalan, dan dukungan yang kompleks untuk membuat beban senyaman mungkin pada tubuh Anda. Meluangkan waktu untuk menyesuaikan ransel punggung Anda sesekali selama pendakian akan membuat semuanya seimbang dan pas. Ransel di luar tengah atau tali pengikat atau titik keras di punggung Anda bisa membuat pendakian yang tidak menyenangkan dengan cepat.


Jenis ransel apa pun yang Anda putuskan untuk digunakan, pastikan Anda dapat menjaga isinya tetap aman dari hujan. Tas fanny harus sesuai di bawah jas hujan Anda dan Anda harus memiliki penutup untuk ransel hiking day atau back pack Anda.

Pilihlah ransel berdasarkan fitur-fiturnya dan pas, bukan pada fashion. Lagipula tidak ada yang benar-benar terlihat keren mengenakan bungkusan, jadi jangan khawatir. Tapi, cobalah untuk mendapatkan warna-warna netral yang bersahaja untuk mengurangi dampak visual Anda pada lingkungan.