Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

0
140

Kesehatan mata sangat penting untuk dijaga. Mata memang memiliki peran penting dalam beraktivitas sehari-hari. Maka dari itu menjaga kesehatan sangat vital dilakukan.

Banyak penyakit yang dapat menyerang mata kamu. Mata merah, mata minus merupakan beberapa contoh masalah yang sering terjadi pada orang-orang. Masalah-masalah tersebut dapat mengganggu penglihatan serta aktivitas sehari-hari kamu.

Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa cara menjaga kesehatan mata agar tidak minus secara alami.

Banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan mata. Berikut ini adalah beberapa cara menjaga kesehatan mata secara alami.

Wortel

Cara menjaga kesehatan mata yang pertama yaitu dengan meengonsumsi wortel. Wortel memang sudah lama dipercaya dapat menjaga kesehatan mata.

Wortel mengandung vitamin A yang dipercaya menjaga kesehatan mata, pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi kekebalan tubuh.

Selain itu, wortel mengandung biotin (salah satu vitamin B) yang berperan dalam metabolisme lemak dan protein. Selain beta-karoten, manfaat wortel juga didapat dari kandungan serat, vitamin K, dan kalium.

Tomat

Tomat bisa dimanfaatkan sebagai cara menjaga kesehatan mata secara alami. Selain kaya akan Vitamin C, buah tomat juga kaya akan vitamin A yang sangat cocok untuk kesehatan mata.

Sayur Bayam

Bayam juga kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Hal itu berkat adanya kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangat di butuhkan oleh mata. Maka dari itu bayam sangat baik dimanfaatkan sebagai cara menjaga kesehatan mata.

Telur

Cara menjaga kesehatan mata berikutnya yaitu dengan mengonsumsi telur. Telur tidak hanya kaya akan Vitamin B12 dan juga Vitamin D, tapi juga kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Kandungan lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam putih telur dipercaya dapat mencegah penyakit katarak.

Cokelat hitam

Cokelat hitam dipercaya dapat melindungi mata dari kebutaan berkat adanya flavonoid yang berfungsi melindungi pembuluh darah mata dan memperkuat kornea mata dan retina. Maka dari coklat hitam cocok dimanfaatkan sebagai cara menjaga kesehatan mata.