Persoalan kedua tentang Nabi Isa, berapa lama sih beliau hidup di bumi setelah beliau turun?

Rasulullah Saw mengatakan, Keberadaan Isa alaihissalam di muka bumi hanya 40 tahun saja.

Muncul permasalahan sedikit, ini 40 tahun sejak beliau turun di akhir zaman atau 40 tahun dihitung total sejak beliau lahir?

Memang ada beberapa riwayat, dan saya menemukan riwayat itu kuat, tapi kesannya kontradiksi.

Rasulullah Saw mengatakan Isa 40 tahun hidup di muka bumi, dia diangkat di usia 33 tahun dan nanti dia turun masih di usia 33 tahun.

Selama Isa di langit dunia – waktu Isra Mi raj Nabi Saw mengatakan, Aku bertemu dengan saudaraku Isa alaihissalam – ruh dan jasadnya ada di langit dunia.

Nabi Isa ketika beliau diangkat ke langit oleh Allah SWT dulu di off-kan [dimatikan/diberhentikan] catatan perjalanan umurnya, sehingga dia awet disana.

Begitu juga para penghuni surga catatan umurnya di off-kan, sehingga mereka kekal. Semoga kita semua dikumpulkan Allah SWT di surganya, hingga kita nanti saling ketemu di pasarnya Surga. Aamiin.

Kata Nabi Saw, di Surga ada hari pasarnya yaitu hari Jumat, penduduk surga dari berbagai lapisan akan datang ke pasar-pasar tersebut dan mereka ketemu dengan kawan-kawan lamanya di dunia.

Mereka saling menyapa dan berbincang akrab disana, dan pasar Surga itu serba mewah serba ada serba lengkap, makanannya bisa dimakan sesuka hati, tidak akan ada yang menyakiti perut, lezatnya luar biasa.

Barang-barang yang ada bisa diambil sesuka hati tanpa bayar! [dan itu semua diluar jangkauan khayalan tertinggi manusia, kedahsyatan Surga tak bisa dibayangkan secara tepat dalam fantasi manusia] Masya Allah.

Syaratnya kita bisa berkumpul dan bertemu di Surga nanti, harus lulus dari fitnah Dajjal!

Kembali ke persoalan diatas, jawaban yang saya pilih mengenai perbedaan pendapat tentang umur Nabi Isa di bumi adalah, beliau diangkat pada umur 33 tahun kemudian di off-kan catatan perjalanan umurnya disana, kemudian ketika Nabi Isa diturunkan di akhir zaman ini catatan perjalanan umurnya di on-kan kembali, dan tersambung kembali dengan umur terakhir Nabi Isa waktu di bumi sebelumnya [33 tahun].

Perjalanan hidup Nabi Isa di bumi kemudian [setelah turun] selama 7 tahun setelah itu beliau meninggal dunia.

Kata Rasulullah Saw, Nabi Isa meninggal di masa Al Mahdi menjadi khalifah di masa-masa aman [fase Kelima].

Jarak antara Dukhan dengan Dajjal kurang lebih hanya tiga tahunan, jarak dari Dajjal ke Nabi Isa hanya 1 tahun 2 bulan 2 minggu, lalu Dajjal dibunuh oleh Nabi Isa.

Jarak waktu dari Nabi Isa ke Yajuj dan Majuj itu hanya hitungan beberapa bulan saja, lalu Yajuj dan Majuj dihabisi oleh Allah SWT maka masuk ke masa-masa aman.

Berarti yang paling tepat adalah Nabi Isa menambah lagi umurnya 7 tahun di bumi. Dan Nabi Isa menghabiskan masa lajangnya dengan menikahi seorang muslimah mukminah Arab asli.

Transkrip dari video ceramah Ustadz Zulkifli M. Ali, dengan penyesuaian bahasa dan pengeditan secara semestinya untuk dijadikan artikel tulisan tanpa mengurangi maksud dan tujuan dari isi ceramahnya sendiri. Video lengkapnya bisa anda tonton pada link sumber di bawah.