Menjelang Al Mahdi keluar [maksudnya: diketahui dan dikenal oleh manusia, karena insya Allah sosoknya saat ini sudah ada tapi masih Allah tutupi], akan wafat seorang raja Arab yang mana sang raja ini menguasai Mekah dan Madinah [negara Arab Saudi, ed].

Kata Rasulullah Saw, Akan saling berselisih tiga orang putera mahkota saat seorang raja penguasa Mekah Madinah meninggal dunia. Tidak seorang diantara mereka bertiga yang akan benar-benar menguasai Mekah Madinah, karena pemimpin Mekah Madinah saat itu akan jatuh ke tangan ahlul baitku dari keturunan kandungku, Al Mahdi.

Pendiri kerajaan Arab Saudi modern itu adalah Abdul Azis bin Saud, dia punya istri yang banyak, dari sekian istrinya itu empat orang yang resmi sebagai permaisurinya. Lahirlah para putera dan puteri yang banyak, apa yang beliau tetapkan -yang hingga kini menjadi pegangan kerajaan Saudi- ? Puteranya dari empat isteri resminya ada 12 orang, pesan beliau yang berhak menjadi raja di Arab Saudi adalah para putera mahkota ini secara berurutan, tidak boleh yang menjadi raja itu level cucu selama putera mahkota masih hidup.

Sekarang saya sudah mendengar bahwa masing-masing kubu putera mahkota ini sedang mempersiapkan kekuatan untuk menggulingkan kekuasaan, dan bahkan ada upaya-upaya untuk membunuh Salman dengan cara meracuninya, dengan cara membunuh jarak dekat, dan cara-cara lainnya.

Fenomena dan fakta ini tidak ada yang bisa membantahnya, menandakan betapa dekatnya Al Mahdi akan muncul, kemudian Rasulullah menjelaskan saat-saat menjelang Al Mahdi muncul bumi akan dipenuhi peperangan karena mengeringnya sungai Eufrat, dan kata Rasulullah, apabila sungai Eufrat ini mengering, akan munculah gunung emas, yang menyebabkan para lelaki satu bumi ini akan membawa senjata mereka ke negeri Irak untuk memperebutkan emas itu. Dari setiap 100 laki-laki 99 mati terbunuh, satu yang hidup, setiap mereka berkata, semoga yang hidup itu akulah orangnya.

George Walker Bush -saat dia menjabat presiden AS- pernah mengatakan, satelit kita telah menangkap potensi emas yang sangat besar di Irak. Amerika Serikat selaku polisi dunia akan memastikan emas ini aman tidak terjatuh ke tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Ini namanya maling mau mengawal emas.

Bagaimana kondisi sungai Eufrat di Irak sekarang ini? Tidak akan terjadi kiamat sampai sungai Eufrat mengering, kata Rasulullah Saw. Pada tanggal 12 Februari 2013 NASA membuat pernyataan yang dimuat di The New York Times, sungai Eufrat hari ini sudah menyusut 60% airnya dan menurut perhitungan kami 2014 sungai Eufrat akan kering 100%. Ternyata tepat prediksi NASA, April 2014 sungai Eufrat sudah kering total sampai sekarang, Laa hawla walaa quwwata illaa billaah.

Munculnya gunung emas nanti di sungai Eufrat yang mengering akan memicu perang dunia ke 3, sebab apa? Semua orang berebut untuk menguasai gunung emas tersebut. Maret 2014, Barrack Obama tidak jadi menarik pasukannya sejumlah 135.000 prajurit darat dari negeri-negeri Teluk, karena apa? Dipersiapkan untuk mengamankan emas yang ada di Irak -yang insya Allah tak lama lagi akan muncul ke permukaan. Sebenarnya Amerika Serikat sudah tak sanggup membiayai pasukannya yang beroperasi di luar negara mereka, kita tahu bahwa Amerika Serikat adalah negara terbangkrut di dunia, ekonomi mereka sudah sakaratul maut.

Nabi Muhammad Saw telah berwasiat untuk kita umatnya, Kalau besok pasti terjadi Kiamat, dan hari ini kamu ada sebutir biji kurma yang dapat kamu tanam, maka tanamlah hari ini. Padahal kita tahu pohon kurma itu baru menghasilkan buah setelah berumur 3-5 tahun, apa makna daripada hadits Nabi ini? Maksudnya adalah selama masih ada hal positif yang dapat diperbuat hari ini, maka perbuatlah jangan ditunda-tunda, jangan dihentikan.

Coba kita bayangkan, energi para sahabat Nabi Saw [dalam beramal, ed] setelah mereka mendengarkan uraian tentang Hari Akhir dari Rasulullah Saw, luar biasa berlapis-lapis dan berlipat-lipat.

Semua kesempatan yang ada untuk beramal shalih jangan diabaikan dan disia-siakan, tak lama lagi uang kita yang banyak di bank takkan berguna, pesawat terbang takkan berfungsi, teknologi modern semuanya musnah. Masa-masa tenang seperti saat ini, bisa bebas beribadah dengan aman dan nyaman, sebentar lagi sudah tidak ada, keadaan akan seperti di negara-negara konflik, panik, kacau dan penuh dengan peperangan.

Semakin dekat dengan Kiamat kita harus semakin semangat menjalani hidup [untuk mempersiapkan bekal di akherat], memperbanyak amal shalih, stop amal salah.

Transkrip dari video ceramah Ustadz Zulkifli M. Ali, dengan penyesuaian bahasa dan pengeditan secara semestinya untuk dijadikan artikel tulisan tanpa mengurangi maksud dan tujuan dari isi ceramahnya sendiri. Video lengkapnya bisa anda tonton pada link sumber di bawah.